Pesona Tour de Lombok Mandalika

Mataram–Sport Tourism menjadi salah satu paket yang dikembangkan Provinsi NTB. Potensi sport tourism di NTB yang cukup diminati, bahkan Lombok-Sumbawa dianggap merupakan pulau surga bagi para Bikers.

Hal ini bisa dibuktikan oleh besarnya Animo para bikers dari berbagai Negara untuk ikut serta dalam event Tour De Lombok Mandalika Tahun 2017. Para pembalap profesional berkelas dunia, biasanya sangat selektif memilih lokasi balapan. Mereka sangat hati-hati dan umumnya memilih lokasi terbaik yang dinilai mendukung pengembangan profesinya.  Event Tour De Lombok Mandalika yang pertama ini tenyata banjir pendaftar para bikers dari berbagai belahan dunia.

Jumlah bikers dilansir dari Instagram Humas NTB,  diketahui melebihi slot internasional yang disediakan panitia, sehingga sebagian peserta menggunakan slot lokal. Misalnya Tim Lombok digunakan untuk menampung peserta dari Australia.

Gubernur NTB Dr TGH M Zainul Majdi saat usai melepas peserta Tour De Lombok Mandalika di Pendopo Gubernur, Kamis, 13/04/2017 mengungkapkan, event ini merupakan sarana yang efektif untuk mempromosikan pariwisata NTB, secara lebih luas dan masif.

Pariwisata NTB yang terus menggeliat dirawat dengan berbagai event dan agenda menarik. Provinsi pemilik destinasi wisata halal ini pun sebelumnya sudah menggelar event sepeda internasional mulai Lombok Audax sampai Grand Fondo New York (GFNY) pesertanya datang dari banyak negera. Bikers yang hadir selalu kagum dengan pesona spot wisata. Mereka berolahraga sembari menikmati pemandangan alam.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *