Ketika Tukang Ledeng Adu Olahraga

Mataram–Pekan Olah Raga Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia (PORPAMSI) ke V diselenggarakan di Lombok-Mataram Nusa Tenggara Barat dari tanggal 15 – 18 Mei 2017 adalah sebagai ajang Silaturahmi Para Tukang Ledeng di Tanah Air.

Untuk memperkuat persatuan, kebersamaan dan kekeluargaan para insan air minum atau biasa disebut ” Tukang Ledeng ” di Seluruh Indonesia, Perpamsi menggelar event Olahraga dua tahunan. PORPAMSI diikuti sekitar 1.500 orang yang terdiri dari para atlet,offisial dan pendukung ( suporter ) yang merupakan para karyawan dan direksi PDAM dari seluruh Indonesia.
Kegiatan ini menyelenggarakan tujuh cabang olahraga yakni, bulu tangkis, tenis lapangan, tenis meja, catur, futsal, bola voley dan lomba vokal. Kegiatan tambahan adalah eksibisi golf eksekutif.
Opening Ceremony 15 mei 2017 di lapangan Taman Sangkareng – Mataram akan dibuka oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora)  Imam Nachrawi dan Gubernur Nusa Tenggara Barat TGH M Zainul Majdi.

 

Dalam sambutannya Menpora Imam Nachrawi mengatakan, ajang PORPAMSI ini menjadi kesempatan silaturahmi sekaligus berolahraga bersama. Jika selama ini banyak yang fokus dengan urusan perusahaan air, selama beberapa hari ke depan akan fokus di lapangan olahraga.

“Fokus dan tetap junjung sportivitas, ” katanya.

Ajang ini, lanjut Imam, diharapkan bisa mendorong semangat berolahraga. Selama ini banyak yang sibuk kerja namun mengabaikan olahraga. Padahal salah satu kunci kesehatan adalah melalui olahraga.

“Olahraga ini menunjang kemampuan fisik,” imbuhnya.

Sementara itu, Gubernur NTB TGH M Zainul Majdi memberi apresiasi atas penyelenggaraan PORPAMSI di Lombok. Para tukang ledeng gilirannya adu kemampuan di lapangan. Gubernur yang hobi olahraga ini mempersilahkan semua tamu menikmati keramahan, pariwisata, dan kuliner di Pulau Lombok. (*)

 

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *