Juventus Gilas Barcelona

Mataram–Dendam Juventus pada Barcelona masih membara. Juventus yang dikalahkan Barcelona dengan skor 3-1 di Final Liga Champions 2013/2014 membalasnya pada pertandingan dini hari tadi. Juventus menggilas Barcelona dengan skor 3-0.

Bermain di Juventus Stadium menjamu Barcelona pada leg pertama perempat final Liga Champion, Juventus langsung menggebrak sejak awal. Peluang langsung didapat oleh Higuain di babak pertama. Barcelona tidak tinggal diam, tim asuhan Luis Enrique ini berusaha mengimbangi serangan Juventus. Ditengah serangan Barcelona, tim Italia ini mengubah papan skor.

Adalah Paulo Dybala yang mencatatkan namanya sebagai pencetak goal. Berawal dari tusukan sayap Juventus,  Juan Cuadrado pemain Barcelona tidak mengantisipasi umpan manis Cuadrado ke Dybala. Pemain asal Argentina yang menerima bola, melakukan sekali sentuhan. Dengan memutar badan Dybala kemudian menendang bola melengkung. Kiper Barcelona Ter Stegen sudah bereaksi,  sayang bola deras melaju ke gawang.

Kebobolan oleh Juventus,  membuat Barcelona menaikkan tempo permainan. Serangan tim Catalan ke gawang Juventus yang dimotori Messi tidak kendor. Beruntung Juventus memiliki Buffon, peluang emas Iniesta digagalkan oleh tangan gesit Buffon.

Dalam usaha menyamakan kedudukan, kembali Barcelona dibuat terkejut. Lewat serangan balik terukur, Juventus menambah goal. Lagi-lagi Paulo Dybala yang mengoyak gawang Ter Stegen. Berawal dari pergerakan di sayap kiri, bola dilepas ke tengah lapangan. Dybala yang muncul dari tengah langsung mencocor bola. Tendangan keras itu langsung melaju di sudut sempit gawang Barcelona.

Hingga turun minum babak pertama, Barcelona masih tertinggal oleh Juventus. Di babak kedua, Messi dkk tidak mau kehilangan muka. Berulangkali serangan Barcelona dimentahkan oleh kiper Juventus Gianluigi Buffon. Kiper gaek ini tidak membiarkan gawangnya dikoyak pemain Barcelona.  Di babak kedua, selain banyak peluang, pemain Barcelona juga terus menguasai permainan. Lewat serangan balik,  Juventus mendapat sepak pojok. Dan kembali papan skor berubah, keunggulan Juventus bertambah 3-0. Sepak pojok dimanfaatkan dengan baik oleh Giorgio Chiellini. Sundulannya melaju pelan di gawang Barcelona.

Hingga babak kedua berakhir, Barcelona gagal mengejar skor. Pertandingan leg pertama perempat final Liga Champions pun dimenangkan tim asal Kota Turin. Mereka akan kembali berjumpa 20 April mendatang. Juventus belum bisa bernafas lega, Barcelona terbukti sebagai tim yang bisa membalik prediksi. Seperti pada leg kedua 16 besar Liga Champions menghadapi PSG. Barcelona membalikkan keadaan disaat mereka sudah tertinggal 4-0 pada leg pertama. Tim asal Prancis dilibas 6-1 di leg kedua. (*)

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *