Begini Cara Pembayaran SBMPTN 2017 Lewat ATM

Lulusan SMA/SMK/MA minggu ini disibukkan dengan rutinitas tahunan untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, kuliah di Perguruan Tinggi Negeri idaman. Pendaftarannya telah dibuka beberapa hari yang lalu hingga 25 April 2017 pukul 24.00. Banyak yang sudah paham pendaftaran dilakukan via online lewat jalur internet, tapi mungkin masih banyak yang tidak tahu bagaimana cara pembayaran setelah mendaftar. Berikut ini adalah cara pembayaran SBMPTN 2017, yuk semoga bermanfaat.

Biaya ujian SBMPTN 2017 telah ditetapkan sebesar Rp.200.000 dan dilakukan dengan beberapa cara, namun yang termudah dan tidak repot mengantri adalah lewat ATM (Anjungan Tunai Mandiri) Bank Mandiri dan Bank BNI.

Setelah memasukkan kartu ATM dan nomor PIN selanjutnya adalah memilih opsi BAYAR lalu tekan menu PENDIDIKAN lalu masukkan kode perusahaan/ institusi SBMPTN 2017 yakni 10000

Selanjutnya ketik kode bayar berupa 11 digit angka yang tertera di slip pembayaran seleksi SBMPTN yang diterima setelah melakukan pendaftaran online sebelumnya. Kemudian tekan BENAR lalu pilih item Pembayaran SBMPTN 2017 dalam hal ini ketik nomor 1 sebagai pilihan Pembayaran Biaya Ujian, akhiri dengan YA lalu periksa ulang nomor KAP jika sudah betul tekan YA.

Demikian semoga bermanfaat dan sukses diterima di PTN idaman.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *