Sirkuit MotoGP Lombok Gelar Delapan Event

Mataram–Pertarungan kuda besi di MotoGP selalu menarik disaksikan. Setiap tahun selalu ada rokie atau pembalap baru yang muncul.

Keseruan MotoGP 2017/2018 hingga race ketiga cukup menarik. Kejutan hadir dari Maverick Vinales yang dalam dua race menjadi juara. Juara bertahan Mark Marquez baru unjuk gigi di race ketiga. Bagaimana dengan legenda hidup MotoGP Valentino Rossi? Meski usia makin tua,  pembalap ini masih kompetitif. Rossi konsisten berada di podium kedua. Poin tertinggi MotoGP pun masih dikuasai The Doctor.

Menyaksikan MotoGP dari televisi, ada perasaan ingin melihat dari dekat. Siapa yang tidak senang bisa mendengar langsung dengung kuda besi silinder besar ini. Syukur usai balapan bisa berfoto dengan para rider kenamaan. Kapan ya ada MotoGP di Indonesia? Sirkuit Sentul digadang-gadang sebelumnya akan menggelar MotoGP. Tidak banyak negara di Asia menjadi tuan rumah MotoGP, Indonesia pun ngebet bisa jadi tuan rumah. Sentul gagal jadi tuan rumah.

Namun harapan itu belum sirna, sirkuit Moto GP akan dibangun di KEK Mandalika, Lombok. Tidak di Bali atau Palembang, sehingga harus menjadi sebuah kebanggaan masyarakat Lombok. Penyelenggara MotoGP sengaja memilih KEK sebagai lokasi pembangunan sirkuit karena akan mengkombinasikan antara olahraga dengan pemandangan dan keindahan alam.

Luas lahan yang diambil seluas 120 hektar dengan panjang street sirkuit bukan close sepanjang 40 kilo meter melingkar. Sirkuit tersebut akan digunakan saat event saja, kemudian keseharian akan dijadikan fasilitas jalan dalam kawasan. Keberadaan sirkuit dengan luas 120 hektare akan mampu menampung 150 ribu penonton. Terlebih dalam setahun direncanakan akan digelar delapan event sehingga, dipastikan mampu menjaga rate hotel.

Wow, luar biasa ada sirkuit motor paling akbar di Pulau Lombok. Bila tidak ada aral melintang, sirkuit ini bisa digunakan 2019 mendatang. Bersiaplah menghadapi balapan motor paling seru di muka bumi. (*)

 

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *