Pelukis Nyanyi Rocknroll-nya Led Zeppelin


Lagu Rocknroll milik Led Zeppelin ini adalah lagu dengan tingkat kesulitan tinggi, tempo cepat dan pengucapan vocal milik Robert Plant yang kadang kurang jelas di telinga makin bikin orang yang coba menyanyikan bisa belepotan.



Contohnya ya akun Agustiagustioko yang coba nyanyikan lagu milik band asal Inggris ini dengan aplikasi Smule. Saya yakin Bapak ini adalah penggemar berat Led Zeppelin, semua lagu pasti hapal luar kepala, tapi begitu coba nyanyikan karaoke keliatan dah gimana level kesulitan lagu ini. Silahkan simak aksi Pak Agus yang kelihatannya lebih cocok jadi pelukis (perhatikan background lukisan) di video Rocknroll di bawah ini, Pak Agus… you rock.





Penasaran dengan Led Zeppelin? berikut ini sekalian saya lampirkan profil singkatnya yang ditulis warganet di wikipedia.org



Led Zeppelin adalah kelompok musik rock dari Inggris yang dibentuk bulan September 1968, dan dibubarkan setelah pemain drum John Bonham meninggal. Led Zeppelin terdiri dari Jimmy Page, Robert Plant, John Paul Jones, dan John Bonham. Dengan musiknya yang menonjolkan suara gitar yang keras dan berat, Led Zeppelin dianggap sebagai salah satu band heavy metal yang pertama.[1][2] Sebagian besar lagu-lagu mereka merupakan interpretasi musik blues dan folk yang diberi nuansa rock, termasuk rockabilly,[3] reggae,[4] soul,[5]funk, jazz,[6] musik klasik, musik Kelt, musik India, musik Arab, musik pop, musik Amerika Latin, dan musik country.



Led Zeppelin
Sebuah persegi bermarkas menjadi empat, masing-masing dengan sebuah foto kepala-shot dari masing-masing empat anggota Led Zeppelin.
Searah jarum jam, dari kiri atas: Page, Bonham, Plant, Jones
Latar belakang
Asal London, Inggris
Genre Hard rock, heavy metal, blues rock, folk rock
Tahun aktif 1968–80
(reuni: 1985, 1988, 1995, 2007)
Label Atlantic Records (1968 – 1973), Swan Song (1974 – 1980)
Artis terkait The Yardbirds, Honeydrippers, Page dan Plant



Situs web ledzeppelin.com
Mantan anggota
Jimmy Page
Robert Plant
John Bonham
John Paul Jones
Led Zeppelin tidak pernah merilis singel dari lagu-lagunya yang menjadi populer di Britania Raya. Alasannya, mereka lebih menyukai konsep musik rock berorientasi album.[7]



Setelah 25 tahun bubar akibat meninggalnya John Bonham pada tahun 1980, Led Zeppelin tetap disanjung penggemar musik berkat pencapaian artistik, kesuksesan komersial, dan pengaruhnya yang luas di kalangan musisi rock. Hingga saat ini, album Led Zeppelin telah laku lebih dari 300 juta keping,[8] di antaranya, 109,5 juta keping laku di Amerika Serikat,[9] dan menjadi satu-satunya grup musik yang berhasil menempatkan semua albumnya ke dalam urutan Top 10 tangga album Billboard.[10] Selain itu, Led Zeppelin menempati urutan nomor satu dalam Daftar 100 Artis Hard Rock Terbesar (100 Greatest Artists of Hard Rock) versi VH1



Led Zeppelin adalah kelompok musik rock legendaris asal Inggris yang dibentuk pada September 1968. Personel Led Zeppelin saat itu terdiri dari Jimmy Page, Robert Plant, John Paul Jones dan John Bonham.



Musik-musik Led Zeppelin menonjolkan suara gitar yang keras dan berat dan dianggap sebagai salah satu band heavy metal pertama. Band ini juga tercatat tidak pernah merilis lagu single, kecuali dalam bentuk album.



Led Zeppelin kemudian bubar setelah pemain drum John Bonham meninggal pada 1980. Namun musik-musiknya melegenda dan tetap dicintai pengemarnya. Bahkan album Led Zeppelin telah terjual lebih dari 300 juta keping.



Sementara itu, tiga orang anggota Led Zeppelin, masing-masing Robert Plant (vokal), Jimmy Page (gitar) dan John Paul Jones (bass) mengadakan konser reuni di The O2, London pada 10 Desember 2007. Dalam konser yang ditonton 20.000 penonton itu, juga mengajak putra John Bonham, Jason.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *