Ini Dia Pesan Musisi Yockie Suryo Prayogo Bagi Generasi Muda


Selain dikenal sebagai musisi, seorang Yockie Suryo Prayogo juga dikenal sebagai pemikir yang luar biasa. Ia selalu gelisah dan kritis akan sesuatu. Di setiap diskusi, baik budaya dan musik, ia selalu mengutarakan pemikiran-pemikirannya yang kritis.

Tak hanya itu, musisi yang juga jadi teman kolaborasi Alm. Chrisye itu bahkan membuat blog yang khusus menuangkan pikiran-pikirannya tentang apapun yang terjadi di Indonesia ini.
Berikut beberapa cuplikan tulisannya yang dimuat di blognya Jsop.net

mengkritisi kebudayaan
jsop.net

sambungannya
dok. jsop.net
Selain di forum diskusi dan blog, Yockie Suryo Prayogo juga menuangkan pemikirannya di social media, entah itu di twitter, facebook atau Instagram miliknya. Berikut salah satu kutipan-kutipannya,

1 November 2017, setelah ia membaik dari sakitnya, Yockie sempat menuliskan beberapa pesan bijak lewat laman Facebooknya. Pesan yang panjang ini ditujukan untuk siapa saja, tapi sepertinya cocok untuk generasi muda. Berbagai masalah ia bahas, dari percintaan, karier dan lain-lain.
Berikut ini 16 pesan penting alm. Yockie untuk generasi muda,
BACA JUGA
Yockie Suryo Prayogo ‘God Bless’ Wafat, Rekan Musisi Kirimkan Salam Terakhir
1. Buat perjalanan yang tertunda

jadi gak usah kuatir kalo telat
dok. Yockie Suryo Prayogo (Facebook)
Kadang terlambat adalah sesuatu yang menyebalkan. Apalagi terlambat mencapai kesuksesan. Tapi dari pesan Yockie ini kita jadi tau kalo terlambat bisa jadi sesuatu yang positif.
2. Buat pernikahan yang tertunda

siapa yang masih belum nikah?
dok. Yockie Suryo Prayogo (facebook)
Paling males kalo ditanya kapan nikah? Cuma bagi orang yang suka menunda pernikahan, sebenarnya itu gak selamanya jelek.
3. Buat yang baru aja dipecat dari kerjaan

siapa yang barusan dipecat
dok. Yockie Suryo Prayogo (facebook)
Dipecat bisa bikin orang jadi stres. Namun Yockie justru memandang dipecat dari pekerjaan bisa mendatangkan kebaikan dan keselamatan. Mungkin itu artinya dia bisa punya waktu luang untuk melakukan banyak hal. Kita udah pernah denger orang yang berhenti dari kerja dan sukses jadi entrepeneur kan?
4. Buat yang belum punya anak

sabar aja
dok. yockie Suryo prayogo (Facebook)
Belum punya anak adalah kebaikan? Mungkin intinya kita disuruh take it easy, jangan dijadikan beban meskipun tetap berusaha.
5. Buat yang membenci

siapa bilang benci itu buruk?
Dok. Yockie Suryo Prayogo (Facebook)
Membenci sesuatu yang selamanya negatif. Benci perang itu anti damai. Benci libur itu dia rajin bekerja, positif kan?
6. Buat yang sering gundah

jangan gundah
dok. Yockie Suryo Prayogo (Facebook)
7. buat yang sering ngeluh

nih buat yang sering ngeluh
dok. Yockie Suryo Prayogo (Facebook)
Sering ngeluh, sering gelisah. Jelek kan?
8. Buat yang kurang bersyukur

bersyukur terus deh
dok. Yockie Suryo Prayogo (Facebook)
Bersyukur itu adalah hal yang paling penting.
9. Buat yang suka liat ke belakang

Lihat ke atas aja
dok. Yockie Suryo Prayogo (Facebook)
Masa lalu gak baik buat dilihat, demikian juga masa depan, jadi ya jalani aja hari ini
10. Buat yang pengen tau tentang popularitas

jadi gak populer? Santai aja
dok. Yockie Suryo Prayogo (Facebook)
Jelas kan? Kalo mau jadi populer gak musti punya banyak temen, sendirian juga bisa.
11. Buat yang males-malesan

buat yang males nih
dok. Yockie Suryo Prayogo (Facebook)
Ini pas buat yang ngerasa pengacara = pengangguran banyak acara. Karena pada dasarnya mereka itu sibuk.
12. Buat yang pengen sukses

lalu gimana cara sukses?
dok. Yockie Suryo Prayogo (Facebook)
Sesuai dengan pepatah bahwa kegagalan adallah kesukesan yang tertunda.
13. Buat yang nyari temen

hati-hati
dok. Yockie Suryo Prayogo (Facebook)
Hati-hati kalo nyari temen ya. Cari temen yang bisa bikin kamu sukses.
14. Buat yang sering bersedih

jangan bersedih
dok. Yockie Suryo Prayogo (Facebook)
Makanya jangan sering sedih ya. Gak ada manfaatnya.
16. Buat yang gak tau pentingnya Tuhan

Sepenting apa sih Tuhan?
dok. Yockie Suryo Prayogo (Facebook)

Sumber malesbanget.com

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *