LIVE STREAMING DEMO MAHASISWA TOLAK RKUHP DAN REVISI UU KPK

Posted on



Demo Mahasiswa Tolak RKUHP dan REVISI UU KPK.

source

Anggota DPR RI fraksi PDI Perjuangan Budiman Sudjatmiko menjamin jika DPR RI membatalkan pengesahan Rangan Kitab Undang-undang Hukum Pidana (RKUHP).
Hal itu kata Budiman sudah disepakati oleh Badan Musyawarah (Bamus).
“Dalam rapat Bamus (Badan Musyawarah) DPR hari ini sudah disepakati bahwa dalam paripurna besok TIDAK ADA pengesahan #RUUKUHP,” tulis Budiman di akun twitternya @budimandjatmiko Senin (23/9/2019).

Meski demikian, mantan aktivis 1998 itu meminta masyarakat tetap mengawasi proses RKUHP yang masih digodok DPR RI meski banyak pihak yang minta RKUHP Ditolak.
Pernyataan Budiman itu menanggapi komentar netizen yang menggelontorkan isu penolakan RKUHP dan netizen tidak yakin RKUHP batal disahkan karena DPR RI masih bisa mengeliminasi keputusan Bamus.
“Karena itu tetap AWASI,” kata Budiman.
Sebelumnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga meminta DPR RI untuk menunda pengesahan RKUHP.
Dikutip dari Kompas.com ia sudah memerintahkan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna Laoly untuk menyampaikan sikap pemerintah ini kepada Dewan Perwakilan Rakyat.
“Saya perintahkan Menkumham untuk menyampaikan sikap ini kepada DPR ini. Agar pengesahan RUU KUHP ditunda dan pengesahannya tak dilakukan DPR periode ini,” kata Jokowi di Istana Bogor, Jumat (20/9/2019).
• Seluruh Mahasiswa di Indonesia Turun ke Jalan Tolak RKUHP, Begini Situasinya

Artikel ini telah tayang di Tribunjateng.com dengan judul Budiman Sudjatmiko Sebut RKUHP Batal Disahkan, Benarkah?, https://jateng.tribunnews.com/2019/09/24/budiman-sudjatmiko-sebut-rkuhp-batal-disahkan-benarkah.

Editor: Catur waskito Edy

—-

Pendaftaran Pegawai Pemerintah dengan perjanjian kerja PPPK 2019 rencananya segera akan dibuka di awal tahun 2019 demikian info dari Badan Kepegawaian Negara BKN dan yang tertuang di PP No.49 tahun 2018.

Maka jika anda ingin ikut seleksi PPPK 2019, mulai sekarang seharusnya rajin mengumpulkan latihan soal agar sukses dan bisa lolos menjadi ASN.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *