KNPI NTB Minta Pemuda Kuat dan Profesional

Mataram–Posisi pemuda sebagai agen perubahan tidak bisa dikesampingkan. Pemuda diharapkan sanggup memberi ide-ide produktif membangun daerah. Hal ini yang kemudian didorong oleh KNPI NTB dalam rapat kerja daerah,  Kamis (13/4).

Hadir dalam Rakerda KNPI NTB Sekretaris PWNU NTB, Lalu Winengan. Ketua KNPI NTB Lalu Wira Kencana, Sekretaris KNPI NTB Lalu Athari Fath Salim, dan pengusaha muda asal Kota Bima Iman Soryo Wibowo.

Rakerdi di Hotel Pratama ini mengambil tema “konsolidasi pemuda menuju KNPI yang kuat dan profesional”. Ketua KNPI NTB Lalu Wira Kencana dalam sambutannya mengurai, peran pemuda harus lebih solid. Utamanya dalam peningkatan dan posisi strategis KNPI.

“Profesional dalam segala bidang harus dikuasai pemuda,” katanya.

Sekretaris PWNU NTB Lalu Winengan mengatakan, gerakan dari pemuda ikut menentukan dan memberi dampak bagi daerah. Menurutnya tidak ada alasan bagi pemuda mundur dalam gerakan perubahan di daerah.

“Harus memberikan dampak.  Pasti bisa,  pasti bisa apalagi kompak, ” ujarnya.

MATERI: Owner Ulet Jaya Bima Iman Soryo Wibowo (tengah) memberi materi soal kewirausahaan.

 

Salah satu pemateri yaitu Owner Ulet Jaya Bima (UJB) Iman Soryo Wibowo memberi spirit kewirausahaan ke seiisi ruangan. Pengusaha muda yang mengendalikan 14 lini bisnis di Kota Bima ini menilai, pemuda tidak boleh hanya menjadi pekerja semata.

“Ya, kesabaran tentunya.  Menjadi pengusaha ini juga tidak mudah, ” katanya.

Disebutkan, untuk menjadi pengusaha tentu dimulai dengan pemetaan potensi usaha. Tiap daerah memiliki peluang berbeda. Dan tentu yang utama menyesuaikan dengan passion yang dimiliki.

“Akan lebih mudah bila usaha itu terkait dengan hobi kita, ” sambungnya.

Iman menyebut, untuk menjadikan usaha itu stabil memang butuh waktu. Setelah melalui perjalanan panjang, akan menemukan bentuk dan manajemen yang tepat. Tinggal kemudian terus melebarkan sayap.

“Dahulu usaha saya itu ya awalnya tambal ban. Sekarang menjadi bengkel, oksigen, toko kue, maupun vulkanisir ban,” ucapnya.

“Modal saya memulai saat itu hanya sertifikat hak milik tanah tempat usaha, ” imbuhnya.  (*)

Please follow and like us:

0 comments on KNPI NTB Minta Pemuda Kuat dan Profesional

  1. Awesome website you have here but I was wondering if you knew of any forums that cover the same topics discussed here?

    I’d really like to be a part of online community where I can get feedback from other experienced
    individuals that share the same interest. If you
    have any suggestions, please let me know. Kudos!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *